DoaMu Menang, Kelly Kambu Yakin Provinsi PBD Sebentar Lagi Terbentuk

0
72

Sorong  TN – Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Sorong, Julian Kelly Kambu yakin dengan menangnya pasangan Dominggus Mandacan dan Muhammad Lakotani dalam Pilkada Gubernur  dan Wakil Gubernur Papua Barat tahun ini, berarti mimpi masyarakat  Sorong Raya akan lahirnya Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Papua Barat Daya (PBD) sebentar lagi akan terwujud.

“ Saya Percaya dengan menangnya pasangan Dominggus Mandacan dan Muhammad Lakotani, maka sebentar lagi Provinsi PBD akan terbentuk,” ujarnya kepada wartawan di Sorong, baru-baru ini.

Menurutnya, untuk mempercepat pembangunan di tanah Papua, memang perlu ada 5  5 sampai 7 pemekaran provinsi lagi. Khusus untuk di wilayah kepala burung harus ada pemekaran satu provinsi lagi yakni Provinsi PBD.

“ Pemekaran provinsi akan memperpendek rentan kendali pelayanan pemerintahan kepada masyarakat sehingga pemerataan pembagunan semakin cepat terwujud. Apalagi wilayah Sorong Raya ini didukung Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah, jadi sudah seharusnya dimekarkan menjadi provinsi,” ungkapnya.

Mengingat  rekomendasi Gubernur untuk pembentukan provinsi ini sudah ada, Julian berharap Pemerintah dan DPRD kota/kabupaten di Sorong Raya harus duduk bersama guna mendorong hal ini, agar secepat disah kan Pemerintah Pusat. (*)

Tinggalkan Komentar