Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Cek Kesiapan Pilgub Papua, Polres Merauke Gelar Apel Gabungan 

0 244

Merauke, TN – Polres merauke pagi tadi menggelar apel gabungan pengecekan kesiapan pengamanan TPS dalam rangka pemilihan gubernur dan wakil gubernur provinsi Papua tahun 2018.

Kapolres Merauke dalam arahannya, nenekankan kepada seluruh personil baik Polri,TNI dan Linmas bahwa dalam pengamanan TPS agar selalu memantau setiap warga yang datang memberikan hak pilihnya. Dan apabila ada masyarakat yang melapor terkait pilkada harus ada rekomendasi dari Panwaslu setempat.

kapolres juga mengatakan bahwa anggota yang melakukan pengaman di setiap TPS tidak di perbolehkan membawa senjata, agar menghindari pemikiran negatif masyarakat.

Dalam apel pengamanan TPS yang di laksanakan di Mako Polres merauke itu, diikuti 237 anggota gabungan POLRI/TNI untuk melakukan pengamanan dalam pemilu gubernur dan wakil gubernur provinsi Papua pada tanggal 27 juni tahun 2018, sehingga nantinya tercipta pilkada yang aman dan bermartabat.

Untuk diketahui sebanyak 464 TPS yang teebadi dalam 20 distrik yang ada di kabupaten Merauke, dengan jumlah DPT 130.924 orang.

“Saya selaku Kapolres Merauke mengharapkan seluruh anggota yang sudah ditugaskan di masing-masing TPS agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab.(*)