Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Bupati : Partisipasi Pilgub Papua di Merauke Hanya 50 %

0 60

Merauke, TN – Bupati Merauke Frederikus Gebze,SE,M.Si bersama Forkopimda memantau jalannya Pemilihan Gubernur provinsi Papua di TPS Kelurahan di yang ada di Distrik merauke, Selasa (27/06).

Pemantauan yang dilakukan di mulai dari kelurahan Bampel,samkai,seringgu jaya,Karang indah,kamahedoga,maro,kelapa lima,kamundu,rimba jaya,mandala dan berakhir di kelurahan muli.

Dari hasil pemantauan tersebut,partisipasi masyarakat untuk memberikan hak politiknya sangat kurang, rata-rata di bawah 50%.

“Untuk itu kami akan mengevaluasi bersama,apa yang sebenarnya terjadi. karena ini sesuatu yang terus terulang saat pesta demokrasi yang di lakukan 5 tahun sekali. kemungkinan ada kesalahan sistim pada penyelenggara demokrasi ini, sehingga harus di perbaiki bersama,”ujar Bupati

Bupati mengakui salah satu yang menyebabkan kendala pada saat pemilu adalah keterlambatan undangan C 6, karena baru kirim oleh pihak ke tiga dari Makassar ke KPUD Merauke, sehingga banyak masyarakat yang tidak mendapat Undangan C6. Hal itu menyebabkan masyarakat enggan ke TPS untuk memberikan hak politiknya.

“Kami akan berkoordinasi dengan pihak penyelenggara agar kedepan setiap pesta demokrasi tidak terjadi golput, “pungkasnya.