Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

BMW:  Safari AHY, Papua Barat Akan Dikunjugi Paling Lama

0 793

Sorong TN –  Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dipastikan tiba di kota Sorong Papua Barat pada hari Selasa (23/01/2018) hingga Rabu, (24/01/2018). Demikian disampaikan Waket Komisi IV DPR RI , Dr. Michael Wattimena yang akrab disapa BMW.
BMW  juga membeberkan, Putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono akan berkunjung ke kota Sorong dan Raja Ampat yang sarat dengan kegiatan positif. Selain itu,  safari AHY di Papua Barat adalah yang terlama dibandingkan didaerah lain yang telah dan akan dikunjuginya.

Agendanya, setelah tiba di kota Sorong AHY akan melanjutkan perjalanan ke Raja Ampat dengan menumpang kapal Feri. Di Raja Ampat, AHY akan melakukan penanaman terumbu karang, sebagai bentuk kerprihatinannya terhadap kelestarian terumbu karang yang sempat dirusak oleh kapal asing beberapa waktu lalu. 

Masih di Raja Ampat, AHY akan melakukan temu edukasi yang melibatkan para pelajar. Disini AHY akan memberikan pengajaran singkat kepada generasi muda Raja Ampat

Mitha Talahatu Tampil di Gedung Graha Kirana

Selain menanam terumbu karang, temu pelajar dan sederet kegiatan lainnya. AHY akan melanjutkan serangkaian kegiatan di kota Sorong. Diantaranya adalah temu kader partai Demokrat (PD) dan warga kota Sorong di gedung Graha Kirana kota Sorong pada malam 24 Januari 2017 . Kegiatan ini juga diisi dengan jamuan makan malam bersama Kepala Daerah dari PD, Kepala Daerah yang didukung PD, DPR RI Papua Barat, DPRD ProvinsiPapua Barat, DPRD Kota Sorong, DPRD kabupaten. Dalam acara ini , artis ngetop asal ambon, Mitha Talahatu yang didukung artis lokal Sorong akan tampil menghibur masyarakat Kota Sorong.

Menurut BMW, keesokan harinya (25/1)  AHY masih terlibat kegiatan donor darah, dan memberikan kuliah singkat  di kampus Universitas Muhamnadiyah Sorong ( UMS), baru bertolak menuju kota Ambon untuk melanjutkan rangkaian safari di Maluku dan Maluku Utara.(*)