Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Bertarung Pileg 2019, NasDem Papua Barat Siap Hadapi Verifikasi KPU

2

MANOKWARI,TN– Partai NasDem dengan motto Gerakan Perubahan akan betarung pada pemilihan legislatif 2019 mendatang, siap diverifikasi secara administrasi maupun faktual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai lembaga penyelenggara mulai dari pusat hingga ke Kabupaten/kota.

Ketua DPW Partai NasDem Papua Barat, dr Sophian Andi melalui Sekertarisnya, Rocky L. Mansawan,S.E mengatakan, kepengurusan tingkat DPW, DPD hingga DPC sudah lengkap.

“Jadi data-data dari semua Provinsi se-Indonesia diserahkan ke DPP Partai NasDem untuk dimasukan kedalam Sistim Informasi Partai Politik (SIPOL) sesuai aturan dari KPU, sehingga KPU Provinsi dan Kabupaten/ Kota tinggal mengambil diaplikasi SIPOL” kata Rocky Mansawan saat dihubungi wartawan media ini melalui telpon celulernya, Kamis (28/09/2017)

Mansawan menuturkan, persiapan kepengurusan partai NasDem di Papua Barat sudah 99 persen, dan untuk registrasi partai peserta pemilu 2019, hanya DPP NasDem yang mendaftar di KPU Pusat.

“Untuk NasDem, hanya DPP yang mendaftar di KPU Pusat mewakili 34 Provinsi, yang penting persyaratan sudah memenuhi PKPU Verifikasi faktual dan administrasi” tutur Rocky Mansawan.

Rocky menambahkan, partai besutan Surya Paloh ini akan membuka pendaftaran bakal calon legislatif baik DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/ Kota setelah sudah terdaftar di KPU.

Sesuai PKPU Verifikasi Partai Politik, KPU akan melakukan verifikasi faktual dan administrasi terhadap Partai peserta pemilu tahun 2019 pada bulan oktober 2017.(***)

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.