Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

8 ASN Sudah Serahkan SK Pemberhentian Ke KPUD Kota Sorong

0 105

Sorong, TN – Terkait keterlibatan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang aktif mengikuti Caleg, sebanyak 8 ASN sudah menyetor Surat Keterangan (SK) pemberhentian dari instansi mereka bekerja ke KPUD kota Sorong.

Ketua KPUD Kota Sorong Roberth B. Yumame, S.Sos mengatakan, SK Pemberhentian merupakan syarat yang harus dipenuhi Caleg berstatus ASN agar bisa terakomodir dalam Daftar Caleg Tetap (DCT) yang akan ditetapkan KPUD 20 September mendatang.

“Dari 416 DCS yang kita tetapkan, 12 diantaranya masih berstatus ASN.
.Kami sudah sampaikan agar segera memasukan SK Pemberhentian namun sampai saat ini baru delapan orang saja yang sudah masukan,” ujar Yumame saat ditemui usai pleno penetapan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP), Kamis (13/9).

Ia menegaskan, sesuai jadwal tahapan, penyerahan SK pemberhentian bagi Caleg berstatus ASN dilakukan sehari sebelum penetapan DCT yakni 19 September mendatang. Jika hingga hari terakhir belum diserahkan maka pada saat penetapan nama Caleg ASN yang belum serahkan SK akan dihapus dan tidak diakomodir dalam DCT.

“Hingga H-1 atau tanggal 19 September, SK pemberhentian belum juga diserahkan, maka keempat caleg tersebut dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS),”pungkasnya.