​Tingkatkan Kinerja, Fraksi NasDem DPR Gelar Workshop

0
79

Manokwari TN.Com- Dalam rangka peningkatan kinerja untuk menghadirkan restorasi demi kesejahteraan rakyat, maka Fraksi NasDem Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) se-Indonesia menggelar Workshop.

Konsolidasi Fraksi NasDem DPR, DPRD dan DPRD Kabupaten/Kota yang akan berlangsung tanggal 20 hingga 23 Maret 2017 di Kota Surabaya, Jawa Timur dengan mengusung Tema, “Meneguhkan Jati diri gerakan restorasi indonesia dalam politik di parlamen” 

Tema ini merupakan kelanjutan dari dari tema sebelumnya, “Konsolidasi Fraksi Partai NasDem dalam membangun restorasi indonesia” dengan tujuan agar penegaaan ke-indonesiaan sebagai politik kebangsaan Partai NasDem, kemudian menarik pelajaran praktik ideologi “Restorasi Indonesia” dari keberadaan Anggota Fraksi NasDem.

Selain itu, workshop ini juga membahas terkait, sharing Knowledge anggota fraksi NasDem pusat dan daerah, artikulasi kepentingan masyarakat yang diwakili disetiap lapisan.

Menemukan best practice jalan restorasi sebagai model politik Partai NasDem serta mempersiapkan kemenangan NasDem pada pemilu tahun 2019 mendatang

Anggota Fraksi NasDem yang juga Wakil Ketua DPR Papua Barat, Ranley H.L.Mansawan,SE saat dikonfirmasi wartawan, minggu (19/03/2017) membenarkan kegiatan ini.

“Iya, kami dari Fraksi NasDem DPR Papua Barat diundang untuk mengikuti workshop peningkatan kinerja untuk kepentingan masyarakat sesuai motto Partai NasDem Gerakan Perubahan atau Restorasi indonesia” tulis politisi NasDem ini melalui pesan singkatnya yang diterima media ini, Minggu (19/03/2017).

Ranley menjelaskan, workshop dan bimtek ini untuk mendukung mendukung kerja-kerja anggota dan pimpinan DPR ini juga membahas tentang, materi Check and Balance antara eksekutif dan legislatif yang akan disampaikan oleh Kemendagri.

Kemudian materi metode pengawasan DPR yang disampaikan oleh pejabat kementrian PAN RB. Dilanjutkan seminar RUU Prioritas di Badan Legislatif DPR RI, Perda Syariah dalam demokrasi, perda pemanfaatan sumber daya lokal, RUU Masyarakat adat, Perda pelaksanaan UU dana desa.

Seminar anggaran, Pengawasan dan perencanaan anggaran partisipasif, anggaran afirmatif dan pelaksaan anggaran amanat UU dan Pemerintah Pusat. Serta Workshop terkait harmonisasi perundang-undangan dengan melihat best practice dari berbagai daerah.

Peserta yang mengikuti kegiataan ini terdiri dari, 36 orang dari Fraksi NasDem DPR-RI,136 orang DPRD Provinsi, 1155 DPRD Kabupaten/ Kota, 34 orang Ketua DPW se-Indonesia dan 20 Pengurus DPP Partai NasDem.(*)

Tinggalkan Komentar