Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Polisi Temukan Pabrik Miras Lokal Dalam Hutan Kampung Salak

0 376

Sorong, TN – Polsek Sorong Barat berhasil mengungkap dan membongkar pabrik yang selama ini dipakai untuk membuat Minuman Keras (Miras) lokal jenis sopi, Sabtu (04/01) sekitar pukul 20.00 WIT di dalam hutan Kampung salak, kelurahan Rufei, Kota Sorong.

Adapun barang bukti yang diamankan yaitu 5 buah jergen minuman lokal jenis sopi, masing masing jergen berisi 20 liter jumlah seluruhnya 100 liter, satu gen  isi ragi siap olah, satu bungkus pengembang roti, empat drum olahan sopi dan gula pasir 34 Kg.

Selain mengamankan barang bukti, Polisi juga mengamankan pelaku pembuat Sopi berinisial, AJ, IM, dan LM dan seorang pembeli berinisial SM.

Kapolres Sorong Kota , AKBP Mario Christy P. Siregar S.Ik melalui Kapolsek Sorong Barat, AKP Muhammad Salim Nurlily mengatakan pengerebekan ini menindaklanjuti laporan masyarakat yang mengetahui adanya tempat penyulingan Miras di tengah hutan di kampung salak.

“Kami mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada penjualan Miras lokal, sehingga kami langsung ke TKP untuk mengamankan pelaku beserta barang bukti,”ujar Salim

Salim mengungkapkan, motif pelaku membuat sopi karena tuntutan ekonomi. Berdasarkan dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku baru dua bulan memproduksi Miras ditengah hutan.

“Sebelumnya mereka pernah bekerja sebagai helper atau pembantu membuat Sopi di Timika, kemudian datang ke Sorong untuk membuat pabriknya sendiri,”ungkap Salim

Selanjutnya, pelaku yang merupakan pasangan suami istri dan anak, beserta barang bukti ini akan dilimpahkan ke Sat Res Narkoba Polres Sorong Kota untuk dilakukan proses lebih lanjut.

“Kemungkinan pelaku akan dikenakan undang-undang pangan,”pungkasnya

Anda mungkin juga berminat