Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Polda PB : Seleksi Dikbangum Hasilkan Perwira Yang Bebas KKN

0 34

Manokwari,TN- Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs Rudolf Alberth Rodja menegaskan, seleksi pendidikan pengembangan umum (Dikbangum) Sesspimenn, Sesspima dan SIP Panda Polda Papua Barat menghasilkan perwira yang bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Kemudian bukan perwira karbitan yang dihasilkan, artinya bahwa semua nilai dimiliki peserta Dikbangum merupakan usaha sendiri tanpa dibantu dari oknum-oknum calo atau orang dalam tertentu.

“Saya tegaskan, tidak ada back-up atau calo dalam seleksi penerimaan Sesspimmen, Sesspima dan SIP ini, karena Panda Polda Papua Barat mau mencari perwira yang punya integritas, profesional, modern dan terpercaya,” Kata Kapolda Papua Barat saat panandatangan fakta integritas Dikbangum Panda Polda Papua Barat di Ruangan Triton, Lantai III Mapolda Papua Barat, Senin (21/1).

Sehingga anggota siapa pun yang lulus jangan jadi perwira yang karbitan, tetapi menujukan sebagai seorang polisi yang professional, modern dan terpercaya (Promoter) ditengah masyarakat.

Jenderal Polisi bintang satu ini juga menegaskan kepada anggota yang terlibat dalam panitia agar benar – benar bekerja jujur, jika coba untuk bermain makan tetap ditindak sesuai hukum yang berlaku.

Tidak ada sistim orang dalam dugunakan dalam penerimaan seleksi perwira polri ini karena, Polda Papua Barat ingin mencari anggota yang mempunyai integritas tinggi, namun terkait dengan putra asli papua akan dikordinasikan kembali dengan Mabes Polri.

Peserta yang mengikuti seleksi pendidikan umum tahun anggaran 2019 sebanyak 219 orang terdiri dari Sesspimen 6 orang, Sesspima 3 orang dan SIP 210 orang.

“Kuota Sespimen untuk Panda Papua Barat ada 3 orang tapi kita akan minta muda-mudahan minimal 1 lagi dari Mabes Polri, untuk sesspima kuotanya 4 yang daftar hanya 3 orang sedangkan kuota SIP 23 orang sementara yang daftar 210 orang, kita berharap bisa naik kuota lagi menjadi 30 atau 35 begitu” tutur Kapolda.(*)