Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Perumahan Aqwa Permai Residence, Terapkan Strategi Atasi Sampah Rumah Tangga

0 74

Sorong, TN- Strategi pengelolaan sampah rumah tangga dilingkungan perumahan menengah kebawah, seperti yang dilakukan PT Aqwa Zhubari Mandiri, sebagai Developer perumahan bersubsidi di kota Sorong Papua Barat, perlu dicontohkan oleh Developer perumahan lainnya.

Kompleks perumahan Aqwa Permai Residence yang terletak di Jl. Warmasen, kilo meter 13 kelurahan Klamana, distrik Sorong Utara kota Sorong ini, dibangun dengan konstruksi dan tata ruang yang sesuai standart.

Dimana Developer dalam hal ini PT Aqwa Zhubari Mandiri, berinisiatif meletakan tempat sampah organik dan non organik disetiap rumah milik para usernya.

“Kami melihat, persoalan sampah yang dikeluhkan oleh warga di kompleks perumahan PT ASM ini, maka kami merasa bertanggungjawab untuk mengatasinya, sehingga kami mulai berinisiatif membuat tempat sampah dan meletakan disetiap rumah warga,” ujar Direktur PT Aqwa S
Zhubari Mandiri, Fadly, Kamis (31/1).

Langkah positif ini baru dilakukan oleh PT ASM sebagai Developer perumahan berubsidi yang patut dicontohkan oleh para Developer lainnya di kota Sorong.

Meletakan tempat sampah disetiap rumah warga, mendapat tanggapan positif dari warga kompleks perumahan Aqwa permai residence.

“Sebelumnya kamisangat kerepotan untuk buang sampah, karena mobil sampah tidak masuk sampai di kompleks sini, ya kami bersyukurlah dari pengembang langsung membantu membuat tempat sampah didepan rumah, dua hari sekali ada yang datang angkat, kita bayar mereka,” jelas Ayu, warga kompleks perumahan Jl. Warmasen.

Ketua RT 03/ RW 05 Kelurahan Klamana Sorong Utara, Andrew Warmasen, mewakili pemerintah mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada PT Aqwa Zhubari Mandiri, yang sudah membantu menyediakan tempat sampah untuk warga RW 05, khususnya RT 03 dan 04.

Namun Ia berharap, kedepan pemerintah kota Sorong bisa memperhatikan penanganan samph rumah tangga, khususnya di area perumahan, dengan memberikan armada berupa mobil sampah untuk mengangkut sampah rumah tangga.(*)