Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Ziarah Laut Peringati Hari Pahlawan Ke-73

0 25

Sorong, TN -Danlantamal XIV Laksma TNI Rachmad Jayadi, M. Tr. (Han) beserta para prajurit Lantamal XIV laksanakan upacara tabur bunga di laut dalam rangka ziarah laut memperingati Hari Pahlawan Ke-73 Tahun 2018.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Staf Armada III Laksma TNI Hadi Hartanto M.Tr. (Han) dan selaku Komandan Upacara Paban Lid Sintel Lantamal XIV Mayor Laut (E) Idral Piter, S. T. Ziarah laut ini bertempat di Dermaga Lantamal XIV Jalan Bubara nomor 01 Kota Sorong, Sabtu (10/11).

Pelaksanaan ziarah laut ini merupakan kegiatan untuk memperingati Hari Pahlawan, dengan tujuan selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga merupakan agenda rutin setiap tahunnya yang mengandung makna sangat dalam, agar seluruh prajurit TNI terutama prajurit Lantamal XIV, mengingat dan merenungkan setiap jasa perjuangan para pahlawan yang telah diberikan untuk bumi pertiwi ini.

Ziarah laut ini juga dilaksanakan untuk menumbuh kembangkan nilai kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai masalah bangsa, sehingga semangat kepahlawanan seperti cinta tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, percaya pada kemampuan diri sendiri, dan suka menolong menjadi sumber motivasi untuk kita semua.

Hadir pada ziarah laut tersebut Danrem 171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, Walikota Sorong Drs. Ec. Lamberthus Jimau, Bupati Kabupaten Sorong DR. Jhoni Kamuru, S.H., M. Si., Wakil Bupati Kabupaten Sorong Suka Harjono, S. Sos., M. Si., Wakil Walikota Sorong Hj. dr. Pahima Iskandar, serta pejabat Lantamal XIV, pejabat Koarmada III, dan pejabat Pasmar-3.