Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Yulius Makabori Resmi Jabat kepala LPP RRI Biak

0 181

Biak, TN– Jabatan Kepala Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Biak, kamis (12/7) diserah terima dari Pejabat Kepala RRI Biak yang lama, Nazwin Achmad,S.Sos kepada Pejabat Pengganti, Yulius Makabori,S.PT.

Sebagai Pejabat yang baru diserah terima, Yulius bertekad mengembangkan program siaran radio kampung dan meningkatkan kesejahteraan para petugas LPP RRI Biak yang dimulai dari berbagai tunjangan. Ia optimis pada strategi itu,karena ketika jumpa pertama bersama petugas alias Pegawai LPP Biak, ia di sambut secara adat Biak Numfor dan diterima dengan sukacita.

Yulias juga menyebutkan, pihaknya akan bersinergi bersama Pemerintah Daerah, TNI/Polri, bahkan para Wartawan untuk berkoordinasi meningkatkan dan membangun Kabupaten Biak Numfor menuju Daerah yang cerdas.

“Saya menyampaikan sukacita yang luar biasa, ketika dipercayai menjabat sebagai Kepala LPP RRI Biak. Saya pun sudah memiliki berbagai target untuk mengembangkan program siaran radio hingga di perkampungan. Namun, beberapa strategi target saya, tetap berada di garis visi dan misi RRI. Untuk memantapkan sejumlah program siaran, tentunya Sumber Daya Alam (SDM) Petugas atau Pegawai harus di tingkatkan,”terangnya di Aula RRI Biak Numfor.

Disisi lain, Yulius mengaku mengalami kekurangan jumlah Pegawai RRI Biak. Pasalnya, diketahui sudah banyak Pegawai RRI Biak yang pensiun. Namun, berdasarkan UU Nomor 32 pasal 4 mengatakan bahwa Pegawai RRI terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Bukan Pegawai Negeri Sipil (PBPNS). Oleh sebab itulah, PBPNS kini menjadi pilar penyanggah visi dan misi RRI untuk merajut perhatian masyarakat atau pendengar.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengawas RRI, Mistam,S.Sos,M.Si mengatakan untuk mendukung kinerja, kini seluruh karyawan dan karyawati RRI sudah mendapat anggaran tunjangan. Pasalnya, penerimaan tunjangan kinerja lebih besar dibandingkan honor.

“Karena saya melihat wilayah Biak Numfor ini sangat strategis sekali, maka saya berharap Pejabat LPP RRI Biak harus lebih pro-aktif mendekatkan diri kepada masyarakat. Serta jadikan masyarakat ini menjadi bagian yang tak terpisahkan dari RRI. RRI bukan hanya menjadi objek informasi saja, melainkan masyarakat disini juga bisa menjadi subjek untuk bersuara,”pungkasnya.