Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Warga Tuntut MGR Hilarian Mundur Dari Keuskupan Manokwari Sorong

0 954

Sorong, TN – Ratusan warga umat Khatolik Sorong, Rabu (12/9) siang, melakukan aksi demo damai. Mereka menuntut agar Uskup MGR Hilarian Datus Lega untuk segera mundur dari Keuskupan Manokwari Sorong (KMS)

Pantauan media ini, mereka melakukan aksi demo damai disepanjang jalan Pahlawan, kelurahan remu, kota Sorong, dengan membawa pamflet bertuliskan “kami minta uskup diganti dan kami butuh uskup yang mampu mengayomi umatnya, bukan memecah belah umatnya” dan “kami umat Khatolik palang kantor keuskupan Manokwari Sorong sampai uskup tinggalkan tanah Papua”.

“Kami umat Khatolik ingin memalang kantor keuskupan Manokwari Sorong sampai pergantian uskup yang baru, kami membutuhkan Uskup yang sesuai dengan ajaran gereja khatolik dan ajaran Yesus Kristus yang baik dan benar,”kata koordinator lapangan, Marthina Yesnath saat menyampaikan orasinya.

Ia mengatakan, keuskupan yang dipimpin oleh Hilarian Datus Lega menyimpang dari ajaran umat Khatolik dan tidak bisa dijadikan panutan bagi warga umat Khatolik.

Oleh karena itu, mereka ingin memalang kantor kesukupan Manokwari-Sorong, namun aksi mereka berhasil digagalkan oleh anggota Polres Sorong kota dengan upaya pendekatan atau preventif. Setelah bernegosiasi dengan warga, akhirnya aksi demo tersebut berakhir dengan aman dan tertib.