Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Warga Sorong Nyalakan Seribu Lilin Untuk Korban Teror Bom di Surabaya

0 143

Sorong, TN – Puluhan Warga kota Sorong, Minggu (13/05) Nyalakan Seribu Lilin sekaligus Doa Bersama atas persitiwa Bom di Surabaya. Aksi 1000 lilin ini berlangsung di Taman Deo kota Sorong, Minggu (13/05) malam.

Setelah menyalakan lilin dilanjutkan dengan doa bersama, masyarakat kemudian menyanyikan lagu kebangsaan Satu Nusa Satu Bangsa tanda perdamaian dan keragaman di Indonesia.

“Kami sedih dengan persitiwa yang menimpa saudara kami di Surabaya, mereka tidak berdosa, mereka hanya ingin beribadah, tapi kenapa mereka harus mengalami nasib seperti ini. Kami masyarakat Papua mengutuk keras aksi teroris ini,”tegas Septinus Kambu selaku Koordinator Aksi Seribu Lilin.

Septinus menyebut kejadian bom bunuh diri di Surabaya memperlihatkan bahwa teroris ada di sekitar kita. Karena itu ia berharap aparat TNI – Polri dapat menindak tegas pelaku-pelaku teroris hingga ke akarnya.

Sebelumnya, teror bom di empat gereja Surabaya terjadi pada Minggu (13/05) sekitar pukul 07.30 . Akibat kejadian ini 3 orang meninggal dunia, Sedangkan korban luka terdata sebanyak 43 orang.