Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Wakil Bupati Tambrauw Kunker ke Distrik Selemkay

0 0

​Selemkay, TN – Wakil bupati Tambrauw, Mesak Metusala Yekwam bersama tim melakukan kunjungan kerja ke distrik Selemkay yang merupakan daerah perbatasan dengan kabupaten Sorong. Kunjungan kali ini dirinya didampingi oleh kepala bidang binamarga dinas pekerjaan umum (PU), perwakilan DPRD dan kepala bidang produksi dinas perikanan. Pada saat itu Mesak bersama tim mengunjungi tiga kampung yakni Dela, Klasei lalu Megamei.

Setibanya disana Mesak langsung disambut oleh warga setempat dengan tari-tarian adat hingga mengantarkan tim sampai ke tempat pertemuan. Didepan masyarakat wakil bupati menyampaikan akan memberikan perhatian khusus pada distrik Selemkay terkait peningkatan layanan pemerintahan dan pembangunan di daerah tersebut. 

Beberapa hal yang menjadi fokus utama dalam pembahasan tersebut adalah persiapan pembagunan akses jalan menuju setiap kampung. Dari hasil pantauan, jalur perjalanan masuk ke masing-masing kampung masih dapat dikatakan belum tersedia dengan baik. Seperti halnya jalan menuju kampung Deli saat itu harus dilalui jalur yang terjal dan curam. Untung saja cuaca cukup cerah sehingga jalur tersebut dapat dilalui walaupun pengakuan dari sejumlah warga mengatakan jika pada saat kondisi hujan, jalur tersebut lebih licin dan penuh dengan aliran air hujan layaknya sungai kecil. 

Hal yang sama juga tampak dialami oleh warga di kampung Klasei dan Megamei yang posisinya bersebelahan. Untuk kasus dua

Kepala distrik Selemkay, Derek Gifelem mengatakan ini adalah kunjungan pertama yang pernah dilakukan oleh kepala daerah Tambrauw pada sejumlah kampung di distrik yang baru disahkan pada tahun 2014 lalu. “Memang perlu akui selama ini baru kali ini kami dikunjungi oleh pihak pemerintah, hal ini karena distrik ini masih tergolong baru terbentuk dan saat itu disini memang daerah rawan konflik,” tutur Derek. Namun masyarakat tetap terlihat antusias pada kunjungan kerja wakil bupati Tambrauw. (mdl) 

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar