Wagub : Bandara Rendani Harus Mendapat Perhatian Serius

0
472
Pesawat Sriwijaya Air SJ 570 Tergelincir 20 meter dari runway bandara rendani Manokwari, Rabu (31/05/2017) pukul 08.55 WIT

Sorong,TN- Kejadian tergelincirnya pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ 570 di run way Bandara Rendani, Manokwari, Rabu 31 Mei 2017 pukul.08.55 WIT mendapat perhatian serius dari Pemerintah Provinsi Papua Barat.

Wakil Gubernur Provinsi Papua Barat, Mohammad Lakotani,S.H,M.Si kepada Wartawan di Sorong, Rabu (31/05/2017) mengaku sangat prihatin dengan kejadian tersebut.

“Saya menyampaikan prihatin dengan kejadian ini, semoga tidak menimbulkan korban” pintanya.

Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ 570 tergelingir di ujung run way Bandara Rendani, Manokwari, Rabu (31/05/2017)

Menurutnya, harusnya sejak awal sudah mendapat perhatian dari pemerintah baik Kabupaten Manokwari maupun Provinsi Papua Barat, tetapi dengan kejadian ini perhatian pemerintahnya lebih ekstra dan tidak lagi menunggu.

Harus segera ada langkah-langkah konkrit dari pemerintah, apakah perpanjangan run way dengan cara reklamasi pantai atau ke arah kanan menuju kali hingga ke taman ria.

Hujan deras mengakibatkan runway bandara Rendani licin sehingga pesawat tergelincir

“Kita akan rapat koordinasi segera antara pemerintah Kabupaten Manokwari dan Provinsi supaya mengambil langkah-langkah cepat kita ambil menghindari kejadian-kejadian semacam ini” tegas Wagub usai menyapa pendengar di RRI Sorong, Rabu Pagi.

Sesuai informasi yang dihimpun media ini, akibat hujan deras di Manokwari, pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ 570 dari Sorong tergelincir dan keluar dari landasan pacu kurang lebih 20 meter.

Wakil Gubernur Papua Barat, Mohammad Lakotani,S.H,M.Si

Namun dalam kejadian ini semua penumpang maskapai ini dinyatakan selamat, hingga berita diterbitkan, masih dilakukan pengecekan seluruh data penumpang dan upaya evakuasi terhadap seluruh penumpang dan badan pesawat.

Tergelincirnya pesawat dikarenakan kondisi landasan pacu yang licin akibat hujan, situasi saat ini dalam keadaan aman. Sayangnya pihak Bandara Rendani belum bisa memberikan keterangan resmi terkait kejadian ini.(***)

Tinggalkan Komentar