Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Sulaeman Hamzah: Saya Akan Terus Mengunjungi Wilayah Pelosok Papua

0 38

Merauke, TN – Anggota DPR RI H.Sulaeman Hamzah mengatakan selain perintah partai, secara sadar dirinya dari fraksi NasDem daerah pilihan (Dapil) Papua akan selalu turun ke kampung dan pelosok-pelosok di daerah Papua.

Ia menyebutkan, dalam pelayanannya sebagai wakil rakyat dilakukan secara merata, tidak ada perbedaan. Begitu juga dengan bantuan yang diberikan selain yang menjadi tugas dan tanggung jawab di bidang pertanian, perikanan kelautan dan kehutanan, ia juga memberikan bantuan di bidang lain.

“Setelah masuk jadi anggota DPR RI saya tidak hanya melayani orang yang memilih tapi yang tidak memilih pun menjadi tanggung jawab saya untuk menyuarakan di pusat,” demikian ini disampikannya saat mengunjungi warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Merauke, Papua Jumat (13/07).

Katanya, menjadi anggota dewan bukan sebuah kehormatan, tapi DPR adalah tempat orang-orang yang mau mengabdi ke masyarat. Anggota dewan dipilih untuk kembali mengabdi pada rakyat.

Lapas Kelas IIB Merauke saat ini telah menjadi Lapas industri pertanian. Setiap tahun para warga binaan terlibat dalam mengolah lahan sawah dan hasilnya dikonsumsi sendiri oleh penghuni Lapas.

Sesuai dengan bidangnya di sektor pertanian, H.Solaeman menjanjikan akan memberikan bantuan berupa 2 hand traktor untuk menjawab keluhan Kalapas Merauke, Suroto bahwa masih banyak kekurangan peralatan pendukung pertanian serta sarana prasarana yang dibutuhkan di Lapas.

“Saya akan melihat apa saja yang bisa saya bantu pasti saya perjuangkan. Saya harap setelah dibina disini ketika kembali ke keluarga bisa merubah jalan hidup yang lebih baik,” tandasnya.

Pada Kesempatan tersebut, Sulaeman Hamzah memberikan bantuan peralatan olahraga, seperti bola voly dan futsal untuk para warga binaan.