Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Sudah Seperti Keluarga, Mama-Mama Sailala Bantu Anggota Satgas Memasak

0 73

Sorong, TN – Dapur umum dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke – 101 Kodim 1704/Sorong yang selalu menjadi tempat sumber tenaga bagi anggota Satgas TMMD Ke – 101 dan masyarakat Sailala.

Dari dapur umum inilah kebutuhan makan Tim Satgas TMMD dan warga dapat dipenuhi sebanyak 3 kali sehari, yakni pagi, siang dan malam. Menu yang tersedia pun cukup sederhana tanpa meninggalkan manfaat kesehatannya.

Danki Satgas TMMD Ke – 101 Kapten Inf Edward Watimena mengukapkan bahwa di dapur umum, prajurit tak sendiri dalam menyediakan kebutuhan logistik. Mereka setiap hari dibantu oleh para mama-mama kampung Sailala untuk menyiapkan makanan.

“Dapur ini tak pernah sepi, karena saat makanan selesai dihidangkan para prajurit dan mama-mama segera kembali ke dapur untuk mengolah makanan untuk berikutnya,” ujar Danki Satgas.

Menurut Eddwar, Hal itu dapat memupuk kebersamaan dah menjalin silaturahmi serta mempererat persaudaraan antara TNI dan rakyat.

Mama Margaret, salah satu masyarakat Sailala yang ikut membantu anggota Satgas memasak, mengatakan bahwa anggota Satgas sudah seperti keluarganya sendiri. Oleh karena itu, dirinya turut membantu anggota Satgas mensukseskan program TMMD Ke-101 .

“Anggota Satgas sudah kami anggap seperti keluarga kami sendiri, terlebih lagi kampung Sailala sudah ditunjuk sebagai lokasi TMMD Kodim 1704/Sorong ke-101. Maka dari itu kita semua patut untuk membantu mereka,” terang Margareth.