Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Silaturahim di Kediaman Ketua BKM KKC, Kapolres : Posiskamling Itu Penting

0 0

MANOKWARI,TN- Kapolres Manokwari AKBP Christian Rony Putra kembali bersilaturahim di kediaman Ketua Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Komplek Kebun Cengkeh (KKC) Perumahan Irman Jaya.

Dalam kunjungan tersebut, selain mengemukakan peran serta masyarakat dalam mewujudkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Rony mengatakan, keberadaan dan aktifnya Posko Sisitem Keamanan Lingkungan (Posiskamling) sangat penting sebagai garda terdepan menjaga Kamtibmas.
“Aktifnya Posiskamling itu sangat penting sekali sebagi garda terdepan,” ujar Rony, Senin (26/6/2017).

Tak hanya, dia juga mengatakan, bahwa ruang sensitivitas setiap lingkungan itu berbeda-beda.Untuk itu, pendekatan sosial salah satu langkah dan sikap yang tepat menyikapi hal tersebut.

Rony menambahkan, diharapkannya masyarakat ikut berperan aktuf bersama Kepolisian menjaga dan memelihara Kamtibmas.

“Tentunya menjaga dan memilihara Kamtibmas tugas utama kami. Dan peran masyarakat setiap lingkungan lebih utama lagi, ” tutup Rony.

Sementara itu, Ketua BKM KKC H Taufik Kudubun, mengapresia langkah yang diterapkan Kapolres Manokwari AKBP Chritian Rony Putra dalam memelihara dan menjaga Kambtibmas.

“Kami sangat bersyukur dan apresiasi ada Kapolres yang datang di setiap kampung mengajak dan mengingatkan kita semua pentingnya Kamtibmas,” tutur H Taufik.(***)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: