Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Sekda Tambrauw: Fungsi Satpol PP Sudah Mulai Berkurang

0 9

Sausapor, TN – Sekretaris Daerah kabupaten Tambrauw, Engelbert Kocu menilai fungsi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sudah tidak lagi tegas dalam menjaga kedisiplinan pegawai di lingkungan kerja pemerintah daerah (pemda). Hal itu disampaikan olehnya dikarenakan belakangan ini sering terjadi tindakan kekerasan yang dilakukan oleh oknum-oknum pegawai kepada atasannya sendiri.

Kocu yang ditemui usai memimpin apel pagi, Rabu (7/12) mengutarakan bagaimana akhir-akhir ini sudah ada beberapa kasus kekerasan yang menimpa beberapa pimpinan SKPD maupun sesama pegawai lain yang dilakukan oleh oknum pegawai juga. Menurutnya dalam setiap aktivitas kerja dilingkungan pemda, seharusnya Satpol PP lah yang bertugas untuk menjaga keamanan dan kedisiplinan masing-masing pegawai.

“Kalau dilihat ini sekarang Satpol PP sudah mulai tidak tegas. Selama ini kasus-kasus kekerasan yang terjadi jarang sekali ada tindakan yang diambil oleh Satpol PP,” keluh Kocu. Apalagi kejadian terakhir ada seorang oknum calon pegawai yang melakukan penghinaan kepada dirinya saat memimpin apel beberapa hari lalu. Pada saat seperti itulah Kocu berharap Satpol PP dapat segera sigap mengambil tindakan, namun sayangnya hal tersebut tidak terlaksana.

Oleh karena itu Sekda Tambrauw berencana mengambil tindakan keras agar kedepannya tidak terjadi kembali. “Nanti kedepannya kami akan membuat kebijakan tegas untuk menindak masalah-masalah seperti ini, supaya pegawai-pegawai yang kerja disini juga bisa merasa nyaman dalam melakukan aktivitas. (mdl)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: