Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Sejumlah Rumah dan Kios di Waisai Hangus Terbakar

0 20

Waisai, TN- Kebakaran melanda kurang lebih sepuluh kontrakan, satu kios, serta satu depot air di kota Waisai, Kabupaten Raja Ampat, Rabu, (28/6) sekitar pukul: 09.00 WIT. Tepatnya disamping Sektetariat Demokrat Waisai. Di duga kebakaran tersebut disebabkan karena konsleting listrik dari sebuah masin air. 

Kejadian berawal saat salah satu saksi yang diketahui sebagai karyawan depot air mutiara disuruh oleh seorang penghuni kontrakan untuk mencolok mesin air. Usai menghidupkan mesin air yang terletak di gudang, saksi kembali ke kios sambil menonton TV. Namun sekitar 5 menit ia mendengar ledakan dari arah gudang. Sehingga membuatnya cepat lari keluar kios dan meminta tolong kepada warga.
Api berhasil dipadamkan, satu jam kemudian oleh aparat keamanan yang dibantu warga dengan menggunakan mesin pompa air, dan alat seadanya.  Tak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. 
Pantauan Teropong News, hingga saat ini, penyidik dari Sat Reskrim Polres Raja Ampat, masih melakukan penyelidikan di TKP. Mencari penyebab utama kebakaran.(*)