Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Sampah Sumbat Drainase, Warga Swapen Blokade Jalan

0 0

Manokwari,TN- Warga Swapen perkebunan memblokade badan jalan akibat sampah dari Reremi tersumbat di drainase, Senin, (05/06/2017) pukul 16.00WIT.

Aksi blokade jalan menggunakan batu dan sampah ini dilakukan karena Warga dongkol, dengan tumpukan sampah yang tergerus air menyumbat saluran drainase di kompek tersebut, akhirnya air meluap ke perumahan warga.

“Kita kesal karena pemerintah tidak perhatikan saluran drainase dan sampah-sampah yang terus menyumbat saluran itu dan mengakibatkan air masuk ke rumah-rumah warga”, ujar salah satu warga Swapen.

Polisi yang datang sekitar pukul 16.20 WIT sedang melakukan negosiasi dengan warga, namun rata-rata puluhan warga yang memblokade jalan didominasi kaum ibu dan anak-anak.

Anggota Polres Manokwari membersihkan tumpukan sampah di jalan swapen perkebunan

Kanit Buser Polres Manokwari, IPDA Hany saat membangun komunikasi dengan warga terkait dengan aksi tersebut mengingat jalan merupakan fasilitas umum.

Namun warga tetap bersikeras meminta pihak kontraktor pekerja proyek drainase di sepanjang jalan Swapen untuk bertanggung jawab.

Pihak kontraktor yang disebut-sebut adalah PT.Pulau Lemon, warga mendesak pemerintah dan kontraktor segera bertanggung jawab karena banjir bukan baru sekali terjadi tapi beberapa kali dan terus mengancam warga swapen.

Hingga berita ini dinaikkan, polisi masih berusaha membangun komunikasi dengan warga Swapen untuk membuka palang jalan. Dan warga sepakat untuk membuka palang pukul 16.30 WIT sehingga aktivitas lalulintas dapat berjalan kembali.(***)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: