Sambut Paskah, PHMJ JIBS Libatkan Anak Sekolah Minggu

0
34

Sorong TN – Sehari menjelang perayaan Paskah Kristus di Jemaat Imanuel Boswezen Sorong (JIBS) Pelaksana Harian Majelis Jemaat (PHMJ) melalui Panitia Hari Raya Gereja Jemaat Imanuel Bosewzen, melibatkan Persekutuan Anak dan Remaja (PAR) dalam berbagai kegiatan menjelang Paskah, dilingkungan gedung gereja Imanuel Boswezen Sorong, Minggu (15/4) .

Keterlibatan Anak-anak Sekolah Minggu JIBS di malam Paskah cukup meriah dengan berbagai kegiatan, mulai dari mencari atau memburu telur Paskah, kreatifitas membuat telur Paskah dari kertas kokoru, frakmen penyaliban, seminar tentang kebangkitan Yesus, pemutaran film serta puji-pujian yang juga melibat kan seluruh warga jemaat Imanuel Boswezen.

Kegiatan malam Paskah tersebut, dibuka dengan doa oleh Ketua PHMJ Imanuel Boswezen Sorong, Pdt. Iriani Aponno Nussy, M.Mis, sebagai tanda dimulainya seluruh rangkaian kegiatan menyambut malam Paskah bersama seluruh warga jemaat. 

Menurut Pdt. Iriani Nussy, hari raya Paskah atau hari Kebangkitan Tuhan Yesus Kristus atas kuasa maut, oleh umat Kristiani diseluruh dunia, khususnya di Jemaat Imanuel Boswezen Sorong, diawali dengan tujuh minggu sengsara  melalui spontanitas yang dilakukan oleh Panitia Hari Raya Gereja yang sekaligus dimaknai oleh seluruh warga jemaat.

“Kami di Jemaat Imanuel Boswezen Sorong untuk menyambut Paskah 2017 memulainya dengan minggu-minggu sengsara Tuhan Yesus melalui spontanitas yang dibawakan oleh Panitia Hari Raya Gereja yang memang sungguh dimaknai oleh jemaat dengan suatu kesungguhan terhadap pengorbanan Yesus di tiang kayu salib, dan kemuduan saat ini kami telah sampai pada puncak dimana Dia (Yesus) haru bangkit untuk kita semua,” ujar Pdt. Rani Nussy, Sabtu (15/4) usai membuka kegiatan menjelang malam paskah di gedung gereja Imanuel Boswezen Sorong.

Kegiatan menjelang malam Paskah di Jemaat Imanuel Boswezen berjalan aman dan kondusif. “Persiapan menjelang Paskah ini telah kami siapkan selama satu bulan, dengan berbagai acara yang melibatkan jemaat termasuk anak-anak Sekolah Minggu di jemaat, dan untuk keamanan sepanjang acara berlangsung, berjalan aman dan kondusif karena dibekap oleh anggota Polres Sorong Kota sebanyak 13 personil yang sudah bertugas sejak perayaan Jumat Agung,” jelas Wakil Ketua Panitia Hari Raya Gereja Imanuel Boswezen Sorong, Opve Tunai, menjelan malam Paskah di gereja Imanuel Boswezen.(*)

Tinggalkan Komentar