Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Sekda Raja Ampat: 1 Muharam Adalah Momentum Untuk Evaluasi Diri

0 90

Waisai, TN – Momen perayaan tahun baru Islam 1 Muharram 1440 H yang jatuh pada Selasa (11/9), dimulai dengan karnaval islami yang diikuti kurang lebih ribuan orang yang terbagi dalam 25 kelompok masyarakat muslim Waisai.

Hadir mewakili Bupati, Sekretaris Daerah kabupaten Raja Ampat, Dr. Yusuf Salim M.Si sebelum melepas peserta karnaval, Sekda menyampaikan bahwa momen perayaan tahun baru Islam ini, seyogyanya digunakan sebagai momen evaluasi bersama atas apa yang telah dilakukan setahun sebelumnya.

“Sebagaimana layaknya merayakan hari lahir kita, momen tahun baru Islam ini alangkah baiknya digunakan sebagai momen evaluasi diri, baik masyarakat maupun kami sebagai penyelenggara pemerintahan, apa saja yang telah dilakukan bagi pembangunan kabupaten Raja Ampat. Yang tentunya, harus berkembang kearah yang lebih baik,” ujar Yusuf Salim.

Ditambahkannya, menurut informasi yang diberikan oleh Panitia, bahwa acara puncak yakni Tabligh Akbar akan mendatangkan Ustadz Abdul Somad untuk membawakan taushiah tanggal 22 September 2018 dihalaman masjid Agung Waisai.

“Panitia telah mengundang Ustadz Abdul Somad untuk memberikan taushiah agama nanti pada Tabligh Akbar tanggal 22 September 2018, saya harap seluruh masyarakat muslim Waisai dan sekitarnya untuk dapat hadir. Agar pehamaman agama kita lebih baik lagi,” ucap Yusuf Salim.

Setelahnya, Sekda, didampingi Kapolres Raja Ampat dan Kasdim 1715 serta unsur muspida muslim Waisai mengayunkan bendera tanda peserta karnaval untuk segera berjalan didalam kota Waisai.