Ratusan Warga Demo di Kantor DPRD Kota Sorong

0
53
Warga dan Aktivis Mahasiswa saat aksi di halaman kantor DPRD Kota Sorong, kemarin ...jpg
Warga dan Aktivis Mahasiswa saat aksi di halaman kantor DPRD Kota Sorong, kemarin ...jpg

Sorong, TN.Com – Menyikapi rencana penggusuran puluhan rumah warga di Klademak II Pantai  Kota Sorong, sejumlah warga dan ratusan aktifis mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan  HPPM SBT ( Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Seram Bagian Timur ) Daerah Sorong, Kamis ( 05/01) siang, mengelar aksi demostrasi di halaman Kantor DPRD Kota Sorong.

Dalam orasinya, massa menolak rencana eksekusi yang akan dilakukan oleh Pengadilan atas putusan terkait sengketa tanah yang melibatkan puluhan warga dan salah seorang pengusaha di Kota Sorong. Mereka pun meminta DPRD Kota Sorong sebagai lembaga perwakilan rakyat dapat mendegarkan dan memperjuangkan aspirasi mereka.

Dari pantauan media ini, selain membawa spanduk bertuliskan “ Aksi Demo Damai, Menolak Eksekusi Lahan Di Klademak Dua Pantai Kompleks (Rawa Indah)”. Massa juga membawa fanplet yang bertuliskan DPRD penampung aspirasi tolong bantu masyarakat kecil, Hak Hidup wajib diperjuangkan, Save Klademak 2 pantai, tolak eksekusi, jangan eksekusi kami, setelah dieksekusi kami dikemanakan, silahkan eksekusi, tapi tunggu kami mempulangkan anak dan istri dulu.

Kedatangan massa aksi langsung disambut oleh beberapa anggota dewan, dimana dewan langsung mengelar pertemuan dengan perwakilan massa aksi.

Setelah melakukan pertemuan, Ketua Komisi B Derek Fredi Fabean, S.Pd M.Si dalam arahannya kepada massa aksi, meminta kepada warga untuk menahan diri dan tidak melakukan aksi anarkisme yang dapat merugikan kepentingan bersama. Ia menjamin tidak akan ada eksekusi lahan sebelum permasalahan tanah tersebut diselesaikan dengan baik.

Setelah mendengar penjelasan dari Ketua Komisi B, massa pun akhirnya membubarkan diri dengan tertib dan aman. ( *)

Tinggalkan Komentar