Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Puncak Arus Balik Lebaran 2018 di Pelabuhan Sorong Masih Terasa

0 65

Sorong, TN- PT. Pelni Cabang Sorong mencatat sekitar 1500 penumpang turun di pelabuhan Sorong. Puncak arus balik sudah terjadi sejak, Minggu (24/6) lalu.

“Puncak arus balik itu terjadi pada hari Minggu tanggal 24 Juni 2018 kemarin, tercatat sebanyak 1500 penumpang turun di pelabuhan Sorong,” ujar Kepala PT Pelni Cabang Sorong, Nawawi, Selasa (26/6).

Dikatakan, ada tiga kapal yang melayani penumpang selama arus balik dari wilayah barat, yaitu KM Gunung Dempo, KM Tidar dan KM Ciremai.

Menurut Nawawi, jumlah penumpang arus balik pada Lebaran 2018 menurun drastis, hal ini bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, arus mudik dan arus balik tahun 2018 ini menurun drastis, hal ini dipengaruhi oleh tingginya minat masyarakat menggunakan moda transportasi udara saat ini,” jelasnya.

Tingginya iklim perekonomian dan transportasi di kota Sorong, menjadi pilihan bagi masyarakat untuk memilih moda transportasi yang efektif dan terjangkau, sehingga hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi PT Pelni, khususnya di kota Sorong. (*)