Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Prajurit Lantamal XIV Sorong Peringati Tahun Baru Islam 1440 H

0 71

Sorong, TN – Komandan Lantamal (Danlantamal) XIV Laksma TNI Rachmad Jayadi, M. Tr. (Han). bersama prajurit Lantamal XIV yang beragama Islam memperingati Tahun Baru Islam 1440 H/2018 M di Masjid Nurul Bahar Mako Lantamal XIV Jl. Arfak No. 01 Kampung Baru, Kota Sorong, Kamis (13/9).

Pada peringatan tahun baru Islam 1440 H/2018 M ini bertemakan “Dengan Hikmah Tahun Baru Islam 1440 H/2018 M Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT Guna Membentuk Prajurit Yang Militan, Loyal dan Profesional”.

“Peringatan tahun baru Islam mempunyai nilai strategis bagi umat untuk membangkitkan kembali perjuangan menuju kejayaan kehidupan berbangsa dan bernegara. Tahun baru Islam dimulai saat Rasulullah hijrah dari Mekah dalam rangka menyusun kekuatan baru untuk kesuksesan dakwah. Hal ini sejalan dengan tema peringatan yang disampaikan yaitu terciptanya prajurit yang militan, loyalitas dan profesional,”ujar Laksma TNI Rachmad Jayadi, M. Tr. (Han).

Lebih lanjut dikatakannya, Militan diartikan sebagai personel yang tahan uji menghadapi segala rintangan, hambatan dan ancaman menghadapi situasi apapun yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya. Loyalitas adalah bentuk keikhlasan mengabdi tanpa ada unsure imbalan dan penghargaan dunia. Profesional diartikan semua kegiatana ada dasar hukum dan dicontohkan oleh para pendahulu yang mengabdi tanpa pamrih”.

Peringatan tahun baru Islam ini juga turut mengundang Ustad Arodji Abu Bakar yang kesehariannya Imam Masjid Akbar Kota Sorong, saat memberikan tausiah ia menyampaikan, perintah hijrah bukan karena takut oleh bangsa Arab. Banyak umat islam yang bersifat samar-samar, Siti Khotijah dikenal dengan kekayaan hartanya, bukan karena untuk kekayaan sendiri melainkan untuk kaum Muslimin.

“Mudah-mudahan TNI AL di Lantamal XIV ini diberikan bukan kekayaan harta yg membuat sombong melainkan kekayaan hati. Kita harus peka dengan tahun baru Islam ini, karena keberkahan untuk kita semua,”pungkasnya.