Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Polres Sorong Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi

0 53

Sorong, TN – Kepolisian Resor Sorong, melakukan Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dengan pemerintah kabupaten Sorong, bertempat di aula Bappeda kabupaten Sorong, Senin (10/09).

Kapolres Sorong,AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna, S. Ik mengatakan bahwa korupsi merupakan salah satu kendala dalam mencapai tujuan Pembangunan Nasional.

“Upaya pemberantasan korupsi yang telah dilakukan saat ini oleh Polres Sorong Kota, masih perlu ditingkatkan mengingat Polres memiliki unit pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,”ujar Dewa.

Dewa menjelaskan, proses pembangunan zona Integritas difokuskan pada 6 komponen pengungkit yaitu penerapan program manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja dan leningkatan kualitas pelayanan publik.

“Dengan adanya deklrasi pencanangan pembangunan Zona Integritas, diharapkan adanya suatu perubahan perilaku perbuatan dan moral seluruh anggota Polri, yang Profesional, Modern, dan Terpercaya,”imbuhnya.