Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Polda PB Gelar Pelatihan Olah TKP Medis dan PPGD

0 23

MANOKWARI,TN- Jika terjadi kecelakaan atau peristiwa yang menyebabkan jatuhnya korban maka selalu ada pertolongan dengan sigap. Pertolongan pertama harus dilakukan pada saat gawat darurat dalam rangka menyelamatkan korban tersebut.

Hal ini seperti yang dilakukan Bidang Dokkes Polda Papua Barat tentang pelatihan olah TKP Medis dan PPGD pada satuam fungsi Lalu lintas dan Sabhara Polda  Papua Barat bersama Polres Jajaran.

Pelatihan olah TKP yang berlangsung di Aula Billy Caffe Manokwari, Kamis (07/12/2017) ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan anggota Polri saat menangani korban pada saat kondisi gawat darurat.

Mewakili Kapolda Papua Barat, Direktur Sabhara, Kombes Pol Erdy Swahariyadi membuka pelatihan TKP Medis dan PPGD ini.

Dalam sambutan Kapolda Papua Barat yang dibaca Direktur Sabhara mengatakan bahwa, peserta diminta untuk serius dan penuh perhatian dalam mengikuti pelatihan ini, karena pelatihan sangat bermanfaat pada saat bekerja di lapangan.

Sedangkan Kabid Dokkes Polda Papua Barat, AKBP dr. Sariman dalam sambutannya menekankan bahwa pelatihan ini merupakan perintah khusus dari Kapolda Papua Barat sehingga diharapkan keseriusan semua anggota untuk mengikuti dengan baik.

“Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan dan kemampuan anggota di lapangan” ucap AKBP dr Sariman.(***)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: