Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Persiapan Pelantikan Pejabat Eselon III, Metodius Baru: Jangan Ada Yang Intervensi

0 178

Sausapor, TN – Ketua komisi II DPRD kabupaten Tambrauw, Yoseph Metodius Baru menegaskan agar proses persiapan pelantikan pejabat eselon III tidak ada yang melakukan intervensi dalam bentuk apapun. Pria yang dikenal dengan sebutan ‘Meto’ itu menghimbau agar pejabat yang dipilih harus betul-betul dilihat dari latar belakang kepribadiannya hingga pengalaman kerja, sehingga pejabat tersebut bisa memberikan kontribusi bagi pemerintah daerah.

Saat diwawancara mengenai persiapan pelantikan pejabat pada Rabu (1/2) di ruang kerjanya, Meto mengaku banyak spekulasi dari kalangan pegawai maupun masyarakat tentang siapa yang akan dilantik. “Jadi memang kita akui banyak yang mulai menerka-nerka siapa yang akan dilantik, tapi tidak sedikit juga yang berambisi untuk dilantik,” terang Meto.

Walaupun demikian, sosok yang akan dilantik nanti masih tetap merupakan hak preogratif Bupati sebagai kepala daerah. Sehingga pemda sangat selektif saat melakukan pengusulan nama-nama calon pejabat eselon III dan tidak boleh ada intervensi dari pihak lain.

“Jadi kami harapkan selama proses persiapan (pelantikan) jangan sampai ada oknum-oknum yang mengintervensi. Apalagi sampai melakukan lobi-lobi dengan alasan orang asli Tambrauw, atau tim sukses dan lain-lain,” tegas pria yang berasal dari partai PDI Perjuangan itu. Hal ini menurut Meto akan berpengaruh dengan kinerja dan pelayanan dari OPD terkait saat posisi tersebut nanti diduduki oleh pejabat yang bersangkutan.

Sementara itu, dirinya juga menanggapi hasil pelantikan pejabat eselon II yang dinilai sudah sesuai dengan kebutuhan pemda. Meto juga berharap kepada para pejabat eselon II yang sudah mulai bertugas saat ini agar dapat bekerja dengan baik. Sehingga kekurangan-kekurangan yang dialami sebelum bisa segera dilengkapi. (mdl)