Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Masyarakat Diminta Kurangi Sampah Plastik.

0 50

Merauke, TN – Peringati hari lingkungan hidup sedunia, masyarakat diminta untuk mengurangi sampah plastik. Sebab sampah plastik merupakan sampah yang tidak mudah terurai, dan membutuhkan waktu ratusan tahun untuk mengurainya.

Hal itu disampaikan Bupati Merauke, Frederikus Gebze,SE,MSi saat memimpin Apel bersama dalam rangka hari lingkungan hidup sedunia tahun 2018 di halaman kantor Bupati Merauke , Selasa (26/06) pagi.

“Dalam waktu dekat juga kami akan mengeluarkan regulasi tentang pengeleloaan sampah plastik yaitu dengan mengurangi penggunaan kantong belanja plastik, serta rencana aksi terpadu penanganan sampah plastik di laut,”ujar Bupati

Bupati berharap, dengan momentum hari lingkungan hidup sedunia tahun 2018 ini, masyarakat senantiasa dapat memberbaiki diri dalam berperilaku adil terhadap lingkungan,khususnya dalam menjaga kebersihan lingkungan. Karena kebersihan meruapakan bagian dari iman.

Dipenghujung apel, Bupati juga memberikan penghargaan kepada empat sekolah Adiwiyata tahun 2018 yaitu SD Inpres Polder, SMKN 3 ,SMPN 2 dan SMAN 3, karena dinilai telah peduli terhadap lingkungan dan pelestarian alam sekitarnya. (***)