Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Perayaan Natal Distrik Kasih, Warga Antusias Membantu Pembangunan

0 109

​Kasih, TN – Pada perayaan Natal di distrik Kasih, kabupaten Tambrauw yang dihadiri oleh bupati Gabriel Asem bersama wakilnya Mesak Yekwam, warga setempat menunjukan semangatnya dalam membantu pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah. Hal tersebut disampaikan oleh sejumlah kepala-kepala kampung maupun tokoh-tokoh adat yang secara sukarela memberikan tanah hak ulayatnya digunakan oleh pemerintah daerah untuk pembangunan.

Didepan warga, Gabriel menyampaikan apresiasinya kepada seluruh masyarakat. “Dulu saya lewat daerah sini masih hutan, sekarang sedikit demi sedikit masyarakat sudah bida menikmati pembangunan,” ujar Gabriel saat sambutannya usai ibadah Natal. Menurutnya hal ini dapat terjadi karena ada antusias dari masyarakat dengan pembangunan yang ada. Selain itu Gabriel juga menjelaskan bagaimana pemerintah daerah harus berupaya melakukan pemerataan pembangunan dengan kondisi anggaran yang sangat terbatas.

“Saya sebagai bupati harus bertanggung jawab untuk membangun seluruh 29 distrik serta 217 kampung yang ada. Jadi kadang di setiap tahun anggaran ada daerah diberikan jatah pembangunan, ada yang tidak,” tambah Gabriel. Ia juga menceritakan pengalamannya saat turun lapangan, dimana masih ada sejumlah kampung yang belum bisa diakses melalui jalan darat sehingga harus ditempuh dengan jalur udara menggunakan helikopter. Wilayah dengan kondisi yang seperti itupun akan menjadi perhatian khusus pada pemda untuk membuka akses jalur darat.

Saat Gabriel bersama Mesak tiba di kampung Kasih Indah, yakni lokasi dimana acara perayaan natal dilaksanakan, mereka langsung disambut meriah dengan tari-tarian adat oleh masyarakat. Sebelum melaksanakan ibadah Bupati Gabriel diberi kesempatan untuk meresmikan bangunan Koperasi Gereja. Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita pada pintu masuk bangunan Koperasi. Setelah mengguntingkan pita, bupati bersama wakil bupati Mesak langsung masuk dan meninjau hasil pembangunan koperasi itu sendiri.

Selanjutnya, pasangan pemimpin kabupaten Tambrauw itu melanjutkan ibadah perayaan Natal bersama masyarakat. Ibadah itu sendiri berjalan dengan penuh hikmat. (mdl)

Tinggalkan Komentar