Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Penghijauan Median Jalan di Kota Merauke, Telan Dana Rp500 Juta

0 70

Merauke, TN – Program penghijauan median jalan di lokasi Jl. Brawijawa, Merauke Papua, yang ditangai Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Merauke, menelan anggaran sebesar Rp500 juta yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun anggaran 2018.

Kepala Bidang Pertamanan dan Pemakaman Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Merauke, Sugeng, mengatakan program penghijauan ini dalam rangka mempercantik Kota Merauke agar lebih indah, cantik dan Asri.

“Proyek penghijauan median jalan tersebut masih sama dengan program penghijauan tahun lalu. Hanya tahun lalu belum berhasil karena banyak tanaman yang mati, sebagian lainnya ada yang sengaja dicabut oleh oknum masyarakat,” ujar Sugeng, Kamis (13/9).

Mengantisipasi kekagalan yang sama, pihaknya mencoba ganti jenis tanamannya, dari jenis anggin dan beberapa jenis bunga lainnya, saat ini diganti dengan pohon palem.

“Penanaman akan dilakukan di seluruh Kota Merauke, yang dilakukan secara bertahap sesuai dengan kekuatan anggaran,” imbuhnya. (*)