Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Pengerjaan Tiga Ruas Jalan Rusak di Merauke Hampir Rampung

0 45

Merauke, TN-Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Merauke, Papua H.B.L Tobing menyebutkan saat ini 3 jalur jalan rusak di Kota Merauke yang diperbaiki tidak lama lagi akan rampung.

Ke tiga jalur itu adalah Jalan Ermasu dengan panjang 1,751km dan total anggaran senilai 9.365.307.000. Selanjutnya, di Jalan Ternate panjang jalan 1,189km senilai 3.255.272.000 dan Jalan Husen Palela panjangnya 1,545km total anggaran 2.828.389.000 rupiah.

Ia juga menyebutkan, jalan Husen Palela sudah rampung pengerjaannya, sementara untuk jalan Ternate dan jalan Ermasu masih dalam tahap perbaikan.

“Sumber dananya dari Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2018. Waktu pelaksanaan Jalan Ermasu dan Ternate selama 120 hari dan Jalan Husen Palela 90 hari,” jelas Kadis PUPRP, Jumat (13/07) di Merauke.

Oleh karena itu, Ia mengajak asyarakat untuk turut serta memelihara lingkungannya dengan membersihkan sampah di selokan atau parit, agar tidak terjadi banjir yang dapat menggenangi jalan sehingga umur pemakaian jalan lebih lama pemanfaatannya.

“Karena kalau terjadi penyumbatan pada saluran air dikiri kanan jalan lalu terjadi genangan air sampai ke aspal, maka jalan akan cepat rusak,” jelasnya lagi.

Dinas PUPRP juga akan memprogramkannya secara terus -menerus sesuai dengan kemampuan anggaran, agar ruas-ruas jalan dalam kota dapat ditingkatkan dengan aspal hotmix.