Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Pengendara SPM Tewas di Tempat Setelah Tabrak Rumah Warga

0 84

Sorong, TN – Kecelakaan tunggal kendaraan sepeda motor (SPM) terjadi di Jalan Tuturuga Tikungan Bhayangkara SP. I Kelurahan Klamalu, Jumat (12/05) sekitar pukul 23.30 WIT.

Korban berinisial AY (21) tewas ditempat, setelah sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna hijau dengan nomor polisi DS3441 ZG menabrak rumah warga di tikungan jalan itu Sedangkan boncengannya yang berinisial SY dalam keadaan kritis.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Sorong Aiptu H. Muhammad Asri S. SH., MH mengatakan bahwa laka tersebut berawal pada saat Pengendara SPM tidak bisa mengendalikan SPM yang di kendarainya sehingga lurus dan menabrak rumah warga yang berda di jalan tikungan.

“Diduga pengendara SPM nya dalam keadaan mabuk saat berkendara, dan menggunakan kecepatan tinggi saat berkendara,”ujar Kanit Laka.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sorong, AKP Ade Luther Far Far menuturkan bahwa meskipun Ops Patuh Mansinan 2018 sudah selesai, terus menghimbau kepada Masyarakat yang mengendarai kendaraan bermotor agar menggunakan helm standar, memasang kaca spion dan tidak terpengaruh dibawah Miras saat berkendara.

“Masyarakat harus berhati-hati saat berkendara, sebab akibat jika tidak fokus saat berkendara akan menimbulkan kerugian materil bahkan kehilangan nyawa ,bukan saja pada pengendara melainkan dapat membahayakan orang lain,”jelasnya Kasat Lantas.