Pembukaan Sidang Sinode GKI XVI Dihadiri 8 Negara

0
175
peresmian gereja GKI.jpg
Gereja GKI Waisai

Waisai TN.Com– Pembukaan Sidang Sinode ke XVII Gereja Kristen Injili (GKI) di tanah Papua, yang dilaksanakan di Waisai Kabupaten Raja Ampat, Sabtu, (11/3/17) dihadiri utusan dewan Gereja dunia yang berasal dari  Filipina, Papua Nugini, Australia, Afrika, Kepulauan Fiji, Jerman, Jepang, dan Swiss.

Ketua Sinode GKI di tanah Papua Pendeta Albert Yoku dalam sambutannya di acara pembukaan sidang Sidone menyampaikan, kami mengundang  perwakilan anggota dewan Gereja dunia untuk menghadiri sidang sinode ini karena kami melihat Kabupaten Raja Ampat adalah daerah wisata.

” Raja Ampat seperti wanita cantik di tanah Papua yang menarik perhatian dunia internasional. Sehingga GKI mengundang mitra gereja dunia agar mereka dapat ikut serta mempromosikan Raja Ampat guna meningkatkan kunjungan wisatawan asing di daerah ini, “ujarnya.

Kami, Gereja Kristen Injili di tanah Papua mengucapkan terima kasih yang sebesar-besaranya kepada pemerintah Provinsi Papua dan Papua Barat, Pemerintah Raja Ampat, maupun kabupaten lainnya yang sudah turut serta mensukseskan sidang sinode ini.

Sementara itu, Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati, SE mengaku kegiatan sidang sinode di Raja Ampat membawa dampak positif bagi pemerintahannya. Kegiatan akbar ini, secara tidak langsung meningkatkan perekonomian masyarakat dan juga peningkatan pendapatan daerah.

Lanjut AFU, apalagi sidang sinode ini dihadiri beberapa perwakilan negara asing. Dengan begitu, mereka juga ikut mempromosikan Raja Ampat ke mata dunia. Karena ketika mereka kembali ke negara asal, pasti memberikan informasi tentang keindahan alam Raja Ampat kepada masyarakat disana.

Ketua Panitia pelaksana, Drs. Marcus Wanma, M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan sidang ini, menelan anggaran sebesar dua puluh satu miliar. Dana tersebut kata Wanma, berasal dari sumbangan pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi Papua dan Papua Barat, Walikota dan Bupati se-Papua, serta usaha dana dari panitia.

Sidang sinode GKI XVI diikuti 2761 orang. “ Kami berharap para peserta dan simpatisan yang hadir dapat ikut mempromosikan obje wisata yang ada di Raja Ampat”.  tutup Wanma.

Dari pantauan media ini, Acara pembukaan sidang Sinode berlangsung penuh hikmat apalagi diramaikan dengan tarian kolosal yang menceritakan sejarah masuknya injil ditanah Papua. (*)

Tinggalkan Komentar