Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1439 H di Sorong Berlangsung Khidmat

0 307

Sorong, TN – Ribuan warga muslim memadati lapangan Hoki kota Sorong untuk melaksanakan sholat Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriyah, Jumat (15/06). Bertindak sebagai Imam adalah Ustad Haji Umar gading S.Pd.i, sedangkan Khatib adalah Drs Hj. Kumisi Abbas M.Si yang juga merupakan anggota DPRD kota Sorong.

Dalam ceramahnya, Drs Hj. Kumisi Abbas M.Si mengatakan, dihari kemenangan ini seluruh umat muslim wajib saling maaf-memaafkan agar semakin mempererat tali Silaturahmi.

“Memaknai lebaran ini, kita harus meningkatkan ukhuwah silatuhrami, saling maafkan sesama muslim. Kita hari ini seperti bayi tanpa dosa terlahir kembali. Dihari yang fitri ini, kita harus saling bermaafan. Mungkin kita pernah lakukan kesalahan dan dosa, atau mungkin pernah memutuskan tali persaudaraan. Jadi hendaklah kita saling maaf- memaafkan,”jelasnya.

Lanjut Abbas, kita menjalankan ibadah puasa dengan baik dan benar selama 1 bulan ini, insya Allah dosa-dosa kita diampuni oleh Allah SWT.

Pantauan media ini, Pelaksaan sholat Idul Fitri itu mendapatkan pengawalan ketat dari pihak kepolisian Polres Sorong Kota. Uniknya, di luar agama Islam, masyrakat yang beragama kristen turut ikut melakukan pengawasan, serta memberikan keamanan bagi umat muslim saat menjalankan ibadah sholat Idul Fitri. (Meg)