Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Panglima Divisi 1 Kostrad Kunjungi Prajurit di Perbatasan RI-PNG

0 265

Merauke, TN – Panglima Divisi 1 Kostrad, Mayor Jenderal TNI Agus Rahman, Senin (25/6) pagi tiba di Bandara Mopah Merauke, Papua. Kedatangannya dalam rangka kunjungan kerja terhadap pelaksanaan tugas prajurit Satgas Pamtas Yonif Raider 323 Buaya Putih di perbatasan RI-PNG daerah Kabupaten Boven Dogoel.

Sebagai panglima divisi baru, ia ingin melihat secara langsung sejauh mana pelaksanaan tugas Satgas Yonif Raider 323/BP yang bertugas di perbatasan wilayah Selatan Papua.

“Hasil kunjungan ini menjadi masukan saya kepada satuan pengganti yang akan menggantikan pengamanan setelah 2 bulan kedepan,” jelasnya kepada wartawan di VIP Room Bandara Merauke.

Masukan itu terkait bagaimana disiplin prajurit, kedekatan dengan masyarakat, keberhasilan yang dirasakan warga selama bertugas.

Dilihat dari hasil laporan selama 7 bulan, dalam pelaksanaan tugas Satgas Pamtas Yonif 323/BP berjalan aman tidak ada gejolak masalah.

“Berarti menunjukan ada sinergitas antara prajurit dan warga, pemerintah setempat dan semua instansi yang mengawasi bagian lintas batas,” tambahnya.

Untuk itu, kembali ia tekankan kepada 450 prajuritnya agar tetap menjaga moral, semangat, disiplin dalam pelaksanaan tugas yang masih tersisa dua bulan kedepan. Terutama mengamalkan 8 wajib TNI seperti sikap ramah tamah, sopan dan tidak menyakiti rakyat. (***)