Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Pangkoopsau III Kunjungan Kerja di Lanud Merauke

0 133

Merauke, TN – Panglima Komando Operasi Angkatan Udara (Pangkoopsau) III, Marsekal Muda TNI Tamsil Gustari Malik tiba di Bandara Mopah, Merauke, senin (25/6) siang. Kedatangan Pangkoopsau III di sambut langsung oleh Bupati Merauke dan unsur Forkopimda.

“Kedatangan saya kesini untuk mengetahui permasalahan-permasalahan apa yang terjadi di satuan-satuan di bawah Koopsau III,”ujar Marsekal Muda TNI Tamsil Gustari Malik.

Diketahui, Koopsau III merupakan satuan yang baru di bentuk belum lama ini yang membawahi Papua, Papua Barat dan Maluku yang bermarkas di kabupaten Biak-Papua.

Dikatakannya, Koopsau III ini dibentuk sesuai rencana dalam restra karena melalui perkembangan situasi secara global. Oleh karena itu koops III sangat diperlukan, mengingat koops II wilayahnya cukup luas, sehingga dibentuklah Koopsau III .

Ia juga menambahkan, dalam waktu dekat akan di lakukan pengembangan beberapa wilayah Lanud dari tipe B menjadi tipe A. oleh karena itu satuan-satuan yang berada di jajaran papua akan menjadi bagian pemerintah pusat untuk di kembangkan.

“Di harapkan kepada seluruh satuan di bawah Koopsau III untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapan operasi kita, agar selalu siap dalam memberi bantuan kemanusian. (***)