Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Pangdam XVIII Kasuari Rencana Buka TMMD Muturi

0 0

Bintuni, TN – Panglima Kodam  Pangdam XVIII Kasuari Papua Barat  Mayjen TNI Yoppye Onesimus Wayangkau, dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Teluk Bintuni desa Muturi. Orang nomor satu dalam jajaran TNI AD wilayah Papua Barat ini direncanakan tiba di Kabupaten Teluk Bintuni pada Kamis,(5/4).

Dimana sesuai informasi yang dihimpun, agenda kunjungan Pangdam ke Kabupaten Teluk Bintuni ini adalah kunjungan kerja, salah satunya untuk meresmikan pembukaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Muturi, Distrik Manimeri.

“Beliau (Pangdam,Red) direncanakan akan hadir dan membuka TMMD di kampung Muturi Distrik Manimeri,”Ujar Dandim 1703 Manokwari membenarkan saat dikonfirmasi awak media (4/4).

Menurut dandim 1703 manokwari, Letkol Inf Andy Parulian, dimana Agenda setelah Pangdam tiba di bintuni, selain langsung mmbuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD)di kampung Muturi Distrik Manimeri, selanjutnya  Pangdam akan mengunjungi kantor Bupati untuk melakukan pertemuan langsung dengan orang nomor satu di kabupaten Teluk Bintuni Ir.Petrus Kasihiw.MT. dilanjutkan dengan meninjau kantor Kodim, Koramil, serta Batalyon Kompi senapan E. Disela waktu selanjutnya pada malam hari akan ada pertemuan antara Forkominda, tokoh masyarkat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, pihak perusahaan BP Tangguh Migas dan genting oil kasuri, bertempat di hotel steenkol Bintuni.

Sementara itu, Bupati Teluk Bintuni Ir.Petrus Kasihiw.MT juga mengatakan terkait rencana kunjungan Pangdam ini dengan kegiatan TMMD, sebelumnya dicenangkan pada kampung Botay. Namun sesuai kordinasi dan usulan lain, maka di alihkan ke distrik manimeri desa muturi. Melihat dari beberapa pertimbangan serta aspek pelaksanaanya.

” ini rencananya saya usulkan di kampung Botay, tetapi karena masyarakat di kampung Muturi juga sudah meminta agar kegiatan TMMD dilaksanakn disana, maka akhirnya kegiatan tersebut disetujui di kampung muturi. Namun yang terpenting, masyarakat harus menerimanya dengan baik serta dapat membantu sehingga pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan dengan baik,”Harap Piet

Dalam kesempatan tersebut Mantan Kepala Bapeda Tambraw yang akrab disapa Pietini,  juga meminta jajaranya dapat berbuat yang terbaik saat kunjungan Pangdam nantinya,  demi menjaga kemitraan dengan jajaran Pemda Bintuni, demi terwujudnya keharmonisan antar lembaga yang baik.

“Apalgi beliau merupakan putra Papua. Sewajarnya setiap daerah juga turut berperan menjalin kemitraan dengan mendukung melalui program-program kerja yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,”Paparnya (*)

Tinggalkan Komentar