Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Pamflet Penolakan Penggatian Kadis Pendidikan Tambrauw Kejutkan Apel Pagi

0 862

Sausapor, TN – Suasana apel pagi di lingkungan pemerintah kabupaten. Tambrauw yang selalu dilaksanaka di lapangan SD Inti dikejutkan dengan adanya pamflet terpampang di depan kantor dinas pendidikan, Jumat (12/1). Pada pamflet itu tertulis penolakan penggantian kepala dinas pendidikan yang dilakukan oleh seorang oknum tanpa identitas.

Kejadian tersebut mulai disadari oleh para pegawai saat melakukan apel yang biasa dilakukan pada pagi sebelum aktivitas kantor pemerintahan berjalan. Pagi hari itu pamflet tersebut sudah terpampang pada papan nama kantor dinas pendidikan yang berisikan tentang penolakan penggantian kepala dinas. Oknum pelaku pemasangan pamflet itu sendiri identitasnya masih belum diketahui. Diduga pelaku memasang pamflet itu pada malam hari saat kondisi sedang mati lampu.

Sementara itu kepala dinas pendidikan, Thomas Gewab mengaku dirinya tidak tahu-menahu dengan munculnya pamflet tersebut. “Saya sendiri tidak tahu menahu masalah pamflet itu, tiba-tiba pagi hari sudah ada disana,” jelas Thomas saat dihubungi melalui telepon selulernya. Dirinya sempat tidak mau berkomentar terkait kejadian itu karena enggan dikait-kaitkan dengan pamflet yang berisi tentang penolakan penggantian kepala dinas pendidikan itu.

“Kalau memang saya diganti sebagai kepala dinas ya mau gimana lagi? Itu kan cuma ulah dari oknum yang tidak bertanggung jawab untuk menyebarkan isu agar memperburuk suasana sebelum pelantikan kepala dinas yang baru,” tambah Thomas.

Sebelumnya pula, bupati Tambrauw Gabriel Asem telah menegaskan bahwa masalah jabatan kepala dinas akan betul-betul diseleksi melalui lelang jabatan. Sehingga siapapun yang akan menduduki di posisi kepala dinas merupakan orang-orang yang memiliki latar belakang pendidikan, pengalaman dan penilaian kinerja yang sudah teruji. Dengan harapan orang-orang tersebut akan memberikan warna baru pada layanan pemerintah daerah kedepannya.

Sementara itu terkait dengan rencana pelantikan kepala dinas di lingkungan pemda Tambrauw, diketahui akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Menurut informasi yang dihimpun oleh media, pemda bahkan menyiapkan pengamanan lebih untuk mengawal proses pelantikan mendatang. (mdl)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar