Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Mayor (Mar) Irfan Hilmy Jabat Danyonif Brigif 11 Marinir

0 43

Sorong, TN – Mayor Mar. M. Irfan Hilmy, S.E.,M.Tr (Hanla) resmi menjabat sebagai Komandan Batalyon Brigif (Danyonif) 11 Marinir . Mayor Mar. M. Irfan Hilmy, S.E.,M.Tr (Hanla) dikukuhkan oleh Danpasmar-3 Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S. Sos., M. M. pada upacara peresmian satuan Batalyon Brigif 11 Marinir, yang berlangsung di lapangan Mako Brigade Infanteri (Brigif) 3 Marinir Salawati Katapop, Sorong, Papua Barat, Selasa (16/10).

Perlu diketahui, Batalyon Infanteri 11 Marinir yang merupakan realisasi pengembangan organisasi Pasmar 3, yang mempunyai tugas pokok menyediakan dan menyiapkan kekuatan serta membina kemampuan unsur Batalyon Infanteri Marinir guna melaksanakan tugas dalam rangka pelaksanaan operasi pendaratan amphibi, operasi oleh satuan TNI AL dan atau operasi hankam lainnya.

“Kepada Komandan Batalyon Infanteri 11 Marinir dan seluruh prajurit Batalyon 11 Marinir, saya mengucapkan selamat atas peresmian satuan kalian. Semoga dengan diresmikannya Batalyon Infanteri 11 Marinir ini dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap pertahanan dan keamanan di wilayah timur Indonesia khususnya di Papua Barat.” ujar Amir Faisol.

Danpasmar-3 berharap, kedepan semua kegiatan, prajurit harus mentaati dan mengikuti seluruh kebijakan yang ditetapkan oleh TNI AL dan Korps Marinir. Serta senantiasa memelihara jatidiri sebagai prajurit Korps Marinir serta menghindari sikap dan perilaku yang dapat menyakiti hati rakyat.

Dikatakannya, Prajurit harus membuktikan kepada masyarakat Papua Barat bahwa Batalyon Infanteri 11 Marinir mampu diandalkan, serta dapat memberi dampak penangkalan terhadap pihak-pihak yang ingin mengganggu kedaulatan NKRI.

“Bangun hubungan komunikasi yang baik serta pererat rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara anggota TNI/ Polri dan masyarakat, sehingga dapat menampilkan diri sebagai contoh perekat bangsa, melakukan kerja sama yang harmonis dan sinergis, saling mendukung dalam melaksanakan tugas masing-masing yang semakin kompleks dan dinamis.”jelasnya.