Mama-mama Tambrauw akan Dilatih Untuk Lebih Produktif

0
26

Sausapor TN.Com – Dharma Wanita Persatuan (DWP) bersama Pemberdayaan Kesejahteraan Kampung (PKK) kabupaten Tambrauw menggelar kegiatan Peduli Kasih di distrik Bikar, Senin (14/3). Kegiatan yang melibatkan masyarakat dari kampung Numbrak dan Werbes itu dilakukan dengan cara pembagian bantuan sembako sebanyak 200 paket.

dr. Indah Perwitasari yang merupakan ketua PKK mengatakan kesempatan ini merupakan salah satu kegiatan penting yang dapat memacu produktifitas masyarakat dengan sumber daya alam yang ada disekitar, “Disini kita bisa lihat banyak sekali bahan-bahan mentah dari alam yang bisa diproduksi, sehingga hasil-hasil alam tersebut bisa penghasilan di bagi masyarakat tersebut,” jelas Indah yang ditemui awak media usai pelaksanaan kegiatan Peduli Kasih. Menurut Indah yang juga adalah isteri dari Pj. Bupati Tambrauw, Elisa Sroer itu, jika para ibu-ibu yang ada di daerah tersebut bisa difasilitasi dengan baik tidak hanya dapat meningkatkan perekonomian namun juga dapat meningkatkan kemampuan SDM setempat. Untuk itu rencanaya kedepan DWP bersama PKK akan berkolaborasi dengan cara melatih para ibu-ibu untuk melakukan pengolahan hasil alam seperti pisang, wortel dan tumbuhan lainnya untuk diproses menjadi produk yabg dapat dikonsumsi sendiri atau diperjual-belikan. 

Hal yang sama juga diutarakan oleh Wakil ketua II DWP kabupaten Tambrauw, Anita Mayor mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung sekali kegiatan tersebut. Dirinya menyampaikan kegiatan kali ini adalah untuk mengawali kegiatan-kegiatan berikutnya yang sudah diprogramkan tahun ini. “Kami berharap dengan adanya peduli kasih ini selain dapat meneyentuh masyarakat, juga untuk mengajak para ibu-ibu untuk lebih terlibat pada kegiatan-kegiatan positif,” kata Anita.

Berikutnya setelah kegiatan Peduli Kasih, rencananya DWP dan PKK akan melaksanakan pengobatan masal dan pernikahan masal. Karena itu Anita berharap agar masyarakat khususnya di daerah Tambrauw dapat ikut berpartisipasi dengan program-program lain yang akan dilaksanakan. Indri juga menambahkan walaupun dirinya berada di Tambrauw dalam waktu yang singkat, semua program yang sudah direncanakan dapat tetap dilanjutkan oleh ketua PKK terpilih nantinya. Sehingga saat dirinya sudah meninggalkan kabupaten Tambrauw, kaum wanita di daerah tersebut terfasilitasi dengan baik. (Mdl)

Tinggalkan Komentar