Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Letkol Inf  Hendrik Paulus Motte Resmi  Jabat Dandim 1703/Manokwari

0 403

Sorong TN – Danrem 171/PVT Sorong, Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A memimpin pelasaknaan serah terima jabatan (Sertijab) komandan Kodim (Dandim) 1703/Manokwari dari Letkol Inf Andy Parulian Simanjuntak, S.I.P, kepada pejabat baru Letkol Inf  Hendriek Paulus Motte di Aula Praja Vira Tama Korem 171/PVT Sorong, (Kamis 1/3).

Dalam sambutan Danrem 171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. mengatakan bahwa  alih tugas dan jabatan yang selalu digelar ini selain  bertujuan  untuk  mengembangkan kapasitas kepemimpinan, manajerial dan profesionalisme keprajuritan para perwira.

“Selain itu juga untuk membawa perubahan   suasana   yang  lebih  segar dengan munculnya inovasi dan kreativitas baru dalam pembinaan satuan, serta selalu mampu memberikan karya terbaik dalam mengemban tugas pokok, khususnya tugas pokok di satuan Korem 171/PVT dan jajarannya. Hal penting dalam alih tugas jabatan adalah kepentingan jenjang karier untuk personel TNI-AD.,”jelas Danrem 171/PVT.

Menurutnya, Sebagai satuan pelaksana, Kodim 1703/ Manokwari bertugas melaksanakan pembinaan teritorial sebagai salah satu fungsi utama TNI-AD dalam rangka menyiapkan potensi wilayah menjadi kekuatan wilayah guna kepentingan pertahanan negara didarat dan menjaga keamanan wilayahnya.

“Oleh karena itu, lakukan tugas-tugas pembinaan kewilayahan dengan sebaik-baiknya, dilandasi oleh rasa kebersamaan, kekeluargaan dan kegotong-royongan serta semangat persatuan dan kesatuan dalam bingkai kemanunggalan TNI-rakyat, melalui tampilan sosok prajurit yang disegani, dicintai serta mampu menjadi pengayom dan pembela rakyat,”tutupnya