Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kuda Lumping JAWARA dan IKASWARA R4 Galang Dana Peduli Lombok

0 22

Waisai,TN – Bentuk kepedulian masyarakat Raja Ampat atas bencana gempa bumi yang menimpa Lombok kembali ditunjukkan dengan aksi penggalangan dana oleh kelompok masyarakat ,atau lazim disebut Paguyuban.

Kelopok pagyuban tersebut yakni  Jawa Raja Ampat (JAWARA) dan IKASWARA (Ikatan Keluarga Sunda, Jawa dan Madura) kabupaten Raja Ampat. Akdi penggalangan dana dilakukan disejumlah titik pusat keramaian Kota Waisai pada Minggu (12/08).

Koordinator Aksi, Maryadi, menjelaskan bahwa dua Paguyuban ini berkolaborasi dengan mementaskan sejumlah hiburan sejak siang hingga malam hari untuk mengumpulkan dana bagi korban gempa Lombok.

“Siang kami mulai dengan hiburan kuda lumping, mulai dari halaman SDN 2 Waisai lanjut ke pantai WTC, lalu ke area Pasar, kemudian kompleks Kobeoser, dan kediaman wakil Bupati Raja Ampat, dan finish di kediaman Wakil Ketua IKASWARA. Bentuknya mirip-mirip mengamen lah.”ujar Maryadi.

Tambahnya, kemudian malam ini dilanjutkan dengan persembahan lagu dengan genre musik campuran yang dibawakan artis lokal dari Sorong. Kurang lebih dua kali melakukan aksi penggalangan dana, sudah berhasil terkumpul  22 juta 530 ribu rupiah.

“Bantuan ini akan kami salurkan melalui rekening bantuan yang telah ditetapkan dua Paguyuban ini.” Pungkas Maryadi.