Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kolonel Inf R.Agus Abdurrauf Jabat Danrem 174/ATW Merauke

0 120

Merauke, TN- Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit, Sos pimpin upacara serah terima jabatan Danrem 174/ATW dari Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, S.I.P., kepada Kolonel Inf R.Agus Abdurrauf, S.I.P di Aula Tonny A. Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Kamis (09/08).

Kolonel Inf R.Agus Abdurrauf, sebelumnya menjabat sebagai Kapuskodalops TNI AD dan Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, selanjutnya akan menduduki jabatan baru sebagai Kepala Staf Kodam XVI/ Pattimura.

“Dengan dilaksanakannya pergantian pejabat, diharapkan dapat memacu semangat dan pemikiran baru yang lebih segar memberikan pengabdian terbaik bagi kemajuan satuan,”ujar Pangdam dalam sambutannya.

Selain itu, lanjut Pangdam, Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Brigjen TNI Asep Setia Gunawan yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan telah mencatat beberapa prestasi membanggakan yaitu ikut terlibat dalam operasi pembebasan sandera di Tembagapura komplek dan operasi penanggulangan wabah campak dan gizi buruk di Asmat serta penanganan beberapa konflik lainnya.

Selanjutnya ucapan selamat datang kepada Kolonel Inf R. Agus Abdurrauf, beserta istri. Ia mengatakan, tantangan baru sudah menanti dan dengan berbagai pengalaman tugas sebelumnya akan mampu meningkatkan kinerja di tempat tugas yang baru.

“Kepada Danrem yang baru, saya harapkan, agar mencari berbagai upaya terobosan dan tidak larut pada pola rutinitas kerja biasa, tetapi harus selalu berupaya mengembangkan cara berpikir inovatif dan bersikap antisipatif serta senantiasa mengasah kemampuan anggotanya, sesuai bidang tugas dan jabatannya masing-masing.”Harapnya.

Selain itu Pangdam juga mengharapkan kepada unsur pimpinan di semua satuan TNI AD untuk memelihara dan meningkatkan kualitas kesiapan operasional satuan dengan prima, baik yang berkaitan dengan kesiapan personel, alutsista maupun kesiagaan satuan.