Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Jurnalis dan Lanud Manuhua Biak Galang Dana Untuk Lombok

0 27

Biak,TN –  Gerakan Peduli bencana alam gempa bumi di Lombok terus mengalir. Sabtu (11/8), Komunitas Jurnalis Biak bersama Lanud Manuhua Biak gelar aksi peduli dengan melakukan penggalangan dana di 3 titik Biak Kot. Dari penggalangan dana itu terkumpul sebesar Rp 4.140.000.

Adapun 3 titik itu antara lain, Jalan Majapahit Biak atau Lampu merah Dolog, Jalan Imam Bonjol Biak dan live musik peduli lombok di Black Down Caffe Biak. Penggalangan itu sebagai wujud peduli bagi masyarakat Lombok Nusa Tenggara Barat yang sedang membutuhkan bantuan akibat gempa yang terjadi baru-baru ini.

Ketua Komunitas Jurnalistik Biak, Mushidin sekaligus Jurnalistik Antara News mengatakan proses penggalangan dana akan dilanjutkan senin (13/8).  Pasalnya, jurnalistik biak ingin sama-sama bersolidaritas untuk memberikan bantuan.

“Akan kita serahkan bantuan ini dan Semoga bantuan yang nanti kami serahkan ke sana bisa bermanfaat. Sebab ini adalah bentuk aksi kemanusiaan untuk membantu saudara-saudara kita. Inilah upaya kami, walaupun kami tidak dapat melihat keadaan mereka disana, tetapi bangtuan kami dapat di terima dan gunakan bagi saudara-saudara kita yang terkena bencana alam,”terangnya.

Jurnalistik Biak juga mengungkapkan terima kaaih atas apresiasi warga Biak yang turut membantu dari sumbangan sukarela yang di galang di 3 titik tersebut. Walaupun sesekali ada celoteh kecil yang mengatai “ngapaian bantu dong disana, tong susah juga tidak ada yang bantu”.

Dengar coletahan dengan nada kecil itu, Jurnalistik terus menggelorakan bahwa sejatinya 100 persen sumbangan sukarela itu akan di berikan oleh masyarakat Lombok yang terkena bencana alam. Sebab dengan ini, Jurnalistik dapat menunjukan bahwa dari Biak juga turut mewujudkan rasa keprihatinan dan kepedulian bagi masyarakat NTB di Lombok.