Jumat Pagi, Kapolri Kunker ke Polda Papua Barat

0
142
Persiapan Polda Papua Barat dalam rangka kunjungan kerja Kapolri, Jumat (12/05/2017)

MANOKWARI,TN- Kepala Kepolisian Republil Indonesia, Jenderal Polisi Drs Muhammad Tito Karnavian, M.A dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Ibukota Provinsi Papua Barat, Kabupaten Manokwari, Jumat besok (12/5/2017).
Dalam kunjungan ini Kapolri akan melakukan beberapa rangkaian kegiatan singkat dan tatap muka langsung  bersama  para pejabat dan pejabat utama di Jajaran Polda Papua  Barat.
Kepastian kedatangan Jenderal Bintang Empat itu dibenarkan Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si. saat dikonfirmasi awak media, Kamis (11/05/2017. Rencananya, Tito akan tiba di Bandar Udara Rendani, menggunakan pesawat jet pribadi
Salah satu agenda Tito Karnavian yaitu melihat langsung kondisi keamanan usai  Pilkada Gubernur Papua Papua Barat dan melakukan evaluasi internal Kepolisian di Polda Papua Barat serta melihat secara dekat perkembangan pembangunan Kantor Polda Papua Barat di daerah Maripi.
“Selain tinjau situasi usai Pilkada Papua Barat, Kapolri juga akan meninjau pembangunan markas Kantor Polda Papua Barat, serta  kapolri akan bertatap muka langsung dengan pejabat utama di diinternal Polda,” Ujar Martuani Siregar.
Kapolri bersama beberapa pejabat mabes polri akan meninjau kembali kesiapan lahan yang mana dalam tahun ini akan diprioritaskan untuk pembangunan Kantor dan rumah pejabat Polda di Kampung Soribo. Sementara untuk kelengkapan lain berupa Rumah Sakit Bhayangkara serta Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Papua Barat, proses pembangunanya direncanakan Tahun 2018 dan 2019.
Kapolda Papua Barat menegaskan rencana Kapolri Tito Karnavian juga akan dijadwalkan untuk betemu dengan sejumlah tokoh masyarakat kembali saat kunjungan kerja berikutnya.
“Nanti kita jadwalkan kembali dalam kunjungan kerja berikutnya. Mungkin nanti akan bertepatan dengan peresmian gedung Mapolda. Mengingat Kapolri Tito hanya sebentar saja melakukan tinjauan, setelah itu mungkin sekitar sore hari langsung kembali,”Jelas Martuani.
Sesuai pantuan Teropong News.com persiapan kedatangan Kapolri sudah dilakukan, temasuk pengamanan lokasi yang akan didatangi Kapolri. Bahkan terpantau umbul – umbul dan ucapan selamat datang telah terpasang dengan rapih di beberapa lokasi. Seperti di kantor polda sementara, dan lokasi kantor polda yang baru dan juga sepanjang jalan dari Bandara Rendani.(*)

Tinggalkan Komentar