Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Jalin Silahturahmi, Wagub Bukber Masyarakat Buton Kampung Susweni

0 0

MANOKWARI,TN- Untuk membangun silahturahmi antara sesama manusia dalam bulan puasa ini, maka Wakil Gubernur Papua Barat, Mohammad Lakotani,S.H,M.Si menggelar puasa bersama dengan masyarakat Sulawesi Tenggara di Kampung Susweni, Distrik Manokwari Timur, Kabupaten Manokwari, Rabu (21/06/2017)

Meski dengan kondisi rumah seadanya namun membawa nikmat tersendiri bagi Wagub Papua Barat bersama keluarga dengan masyarakat suku Buton Ciacia yang mendiami Kampung Susweni itu.
Berbagi kasih menjadi berkah bagi semua orang yang menerimanya serta memaknainya, terutama dalam menjalankan ibadah ramadhan 1438 Hijriyah, tahun 2017.

Wakil Gubernur, Mohammad Lakotani,S.H,M.Si dalam sambutan singkatnya mengatakan, melalui moment buka puasa bersama ini setiap orang saling mendekat, maka saling komunikasi, toleransi antar sesama manusia.

“Artinya bahwa kita saling mendekat, jangan lagi ada jurang pemisah diantara kita, saling komunikasi, memberi informasi serta membangun toleransi antar umat beragama di Papua Barat” ucap Papua Barat, Mohammad Lakotani.

 

Istri Wakil Gubernur Papua Barat buka puasa bersama masyarakat Buton di Kampung Susweni, Rabu (21/06/2017)

Dia berharap, masyarakat Papua Barat jangan sungkan-sungkan untuk memberikan informasi dan komunikasi kepada kepala daerah terkait pembangan Provinsi Papua Barat ini kedepan.

Dari pantauan media ini setelah buka puasa Wagub, Mola bersama masyarakat setempat melaksanakan Sholat Magrib, kemudian makan bersama.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur mengundang masyarakat Sulawesi Tenggara ke kediamannya untuk ibadah Sholat isya dan Taraweh.

Hadir dalam kegiatan ini, selain masyarakat Buton Kampung Susweni, sejumlah petinggi KKST di Kabupaten Manokwari.(***)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: