Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Jaga Sholat Ied, Wagub : Toleransi Yang Perlu Ditingkatkan

0 0

MANOKWARI,TN- Toleransi antar umat beragama di Provinsi Papua Barat tidak pernah terus terjaga. Hal ini terbukti, hari raya idul fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah/ 2017 masehi bertepatan dengan hari minggu (25/06/2017) yang bertepatan dengan ibadah umat kristiani.

Namun di Manokwari, Ibu kota Provinsi Papua Barat terlihat pemuda kristen sedang menjaga kamtibmas saat pelaksaan sholat ied 1 Syawal 1438 Hijriyah di Lapangan Borasi Manokwari, Minggu (25/06/2017)

Hal ini menandakan bahwa toleransi antar umat beragama di Papua Barat tetap terjaga.

Umat muslim sedang melaksanakan sholat ied di Manokwari, Minggu (25/06/2017)

Wakil Gubernur Papua Barat, Mohammad Lakotani,S.H,M.Si mengatakan, tindakan yang dilakukan pemuda kristen Manokwari ini merupakan wujud rasa toleransi antar umat beragama.

“Saat sholat ied berlangsung di Lapangan borasi dijaga oleh adik-adik dan pemuda dari Gereja, ini wujud dari rasa toleransi umat beragama yang tercipta di Manokwari, hal ini perlu ditingkatkan” ucap Wagub kepada wartawan usai bertindak sebagai khotib sholat ied di Lapangan Borasi Manokwari, Minggu (25/06/2017)

Mola berharap, hal ini merupakan kebiasan baik yang harua dijaga, agar tidak mudah disusupi pihak yang tidak bertanggung jawab.

Wagub menghimbau kepada umat muslim tetap menjaga ketertiban dan saling menghargai sesama manusia, begitu pula sebaliknya.(***)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: